Komandan Lanal Bandung Hadiri Acara Kenal Pamit Dankogartap II/Bandung

Spread the love

TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri acara Kenal Pamit Dankogartap II/Bandung dari Mayjen TNI Kunto Arief Wiboro, S.I.P., kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko, bertempat di Aula Mako Kogartap II/Bandung, Jalan Nias No. 3 Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur, Kota Bandung, Selasa (22/08/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah Tradisi Kenal Pamit Dankogartap II/Bandung yang dilakukan sebagai upaya perkenalan satuan kepada Komandan Kogartap II/ Bandung yang baru Mayjen TNI Erwin Djatniko dan sekaligus Perpisahan Komandan Kogartap II/ Bandung yang lama Mayjen Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Kasgartap II Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa jajaran Kogartap II Bandung menyambut baik dengan penuh rasa hormat atas kehadiran bapak dan ibu ditengah-tengah kami untuk memimpin kami dalam organisasi. Tugas pokok Kogartap yaitu memelihara dan menegakkan ketentuan-ketentuan pokok kemiliteran untuk meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan antara satuan di wilayah Kogartap II Bandung serta tugas-tugas IKKT Prakarya Bandung bagi ibu-ibu, selanjutnya kepada yang kami hormati pula Mayjen TNI Kunto Ari Wibowo beserta ibu atas nama Staf dan seluruh jajaran Kogartap II Bandung kami mengucapkan banyak terima kasih atas arahan dan petunjuknya selama ini sehingga kami dapat melakukan tugas-tugas di Kogartap II Bandung dan di IKKT Cabang BS Kogartap II Bandung dengan baik. Kami tidak akan melupakan kebijakan perhatian dan hal-hal baik lainnya dari bapak pada saat menjadi Komandan Kami.

Sementara itu, Dangartap II Bandung mengatakan kita semua masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga kita masih dapat berkumpul di Kantor Kogartap II Bandung ini dalam keadaan sehat dan juga penuh dengan keberkahan. Juga mungkin bisa disampaikan kepada seluruh anggota agar saya beserta istri bisa melanjutkan apa yang sudah diperbuat oleh Dangartap II Bandung yang lama dalam rangka memajukan bersama Kodam dan Kogartap II Bandung yang terlebih lagi khususnya adalah masyarakat Jawa Barat dan masyarakat Provinsi Banten.

Lebih Lanjut, kesan dan pesan dari Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP., dalam mendukung dan membangun fungsi Kogartap II Bandung khusus kepenataan tata tertib dan penyelenggaraan. Saya beserta istri dan keluarga besar mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh jajaran dan ketua yang mungkin tidak semuanya hadir hari ini tapi kembali lagi kita hanya pindah tempat nanti pasti akan ketemu, untuk koordinasi disinilah yang kita harus bangun adalah berkomunikasi tanpa melihat warna-warni kita semua prajurit yang sama kita punya tujuan yang sama kita juga punya fungisi yang sama sehingga tidak ada apresiasi tidak ada pemikiran negatif kemudian juga apalagi sampai kita menciptakan atau opini yang mungkin tidak baik di dalam lingkungan TNI.

(Pen Lanal Bandung)