DANLANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA DENGAN SELURUH PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL III JAKARTA

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. melaksanakan olahraga bersama dengan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia bertempat di lapangan sepak bola Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/08/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya mengatakan “Olahraga bersama yang kita laksanakan hari ini dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang seharusnya dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 sebelum proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia hari Rabu tanggal 17 Agustus 2023 terpaksa kita tunda karena padatnya kegiatan Lantamal III Jakarta. Olahraga bersama ini dapat menjadi sarana komunikasi dan mempererat silaturahmi serta interaksi langsung antara saya selaku Danlantamal III Jakarta dengan seluruh prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta. Melalui olahraga bersama di lingkungan Lantamal III Jakarta ini juga bertujuan untuk senantiasa memupuk kebersamaan, menjadi ajang konsolidasi, meningkatkan soliditas dan solidaritas serta jiwa korsa antar sesama prajurit dan PNS terutama yang saat ini dinas di Lantamal III Jakarta”.

sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta menegaskan “Dalam situasi bagaimanapun kita harus selalu berolahraga untuk menjaga dan membina mental serta melatih fisik sehingga selalu siap sedia dan sanggup melaksanakan kegiatan kedinasan dalam keadaan dan penugasan apapun. Mari kita laksanakan olahraga bersama ini dengan penuh semangat sehingga kita mendapatkan manfaatnya seperti kebugaran, memberikan energi positif, mengurangi stres dan utamanya adalah untuk mempererat hubungan persaudaraan di antara kita seluruh prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta”.

Dalam olahraga bersama ini juga dilaksanakan lomba-lomba untuk memeriahkan peringatan HUT proklamasi ke-78 Republik Indonesia seperti lomba balap karung, bakiak, tarik tambang, dan mengaitkan caping.

(Dispen Lantamal III Jakarta)