BPH Migas Ajak Masyarakat Mempawah jadi Duta Anti Penyalahgunaan BBM

Spread the love

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menggelar kegiatan Seminar Umum Kebijakan Hilir Migas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (21/8/2023). Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal BPH Migas dan memahami kebijakan hilir migas di tanah air.

Dijumpai di Mempawah, Anggota Komite BPH Migas Abdul Halim menjelaskan mengenai tugas dan fungsi BPH Migas kepada peserta yang hadir. Halim mengungkapkan, BPH Migas memiliki fungsi untuk melakukan pengawasan dan pengaturan terhadap pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian BBM dan pengangkutan gas bumi melalui pipa yang ditetapkan Pemerintah sehingga ketersediannya dapat terjamin di seluruh wilayah NKRI, serta meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Mempawah untuk menjadi duta anti penyalahgunaan BBM. Sebagaimana diketahui, BPH Migas telah menyediakan kanal layanan Helpdesk BPH Migas di nomor 0812 3000 0136.

“Bapak dan Ibu dapat menyampaikan laporan kepada Helpdesk BPH Migas, apabila ada dugaan terkait penyalahgunaan BBM,” tukasnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurahman menyampaikan apresiasi kepada BPH Migas dan berharap agar peserta yang hadir untuk dapat berinteraksi secara langsung, tujuannya agar mendapatkan informasi utuh terkait kebijakan yang ada di sub sektor hilir Migas.

“BPH Migas merupakan badan yang dinilai strategis dan berperan dalam kehidupan banyak masyarakat di seluruh Indonesia. Maka, saya harap para peserta dapat turut berpartisipasi dan aktif dengan adanya kegiatan seminar ini,” ucapnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Syafrudin Asra, Sales Area Manager Kalimantan Barat Pertamina Pertamina Patra Niaga Aris Irmi, dan Sales Branch Manager I Kalimantan Barat Choerul Anwar.