Semarak Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, Bakamla RI Gelar Upacara Bendera

Spread the love

Jakarta, 17 Agustus 2023 (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard) — Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Bakamla RI melaksanakan Upacara Bendera di lapangan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-78 RI di Istana Negara, yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
 
Upacara diikuti oleh seluruh personel yang berdinas di Mabes dan Kantor Rawamangun. Namun, semangat memperingati HUT Kemerdekaan ini turut dirasakan oleh personel Bakamla RI yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dengan melangsungkan upacara bendera di daerahnya masing-masing.
 
Pada kesempatan ini, Laksda TNI T. E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han)., selaku Inspektur Upacara memimpin upacara dengan khidmat.
 
Dalam Ulang Tahunnya yang ke-78, Republik Indonesia mengusung slogan “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, sehingga diharapkan Indonesia dapat melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. (Humas Bakamla RI)
 
 
Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.
Foto-foto: Humas Bakamla RI