Komandan dan Prajurit Lanal Bandung Ikuti Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

Spread the love

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta prajurit jajarannya mengikuti Upacara HUT RI Ke-78 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Kamis (17/08/2023).

Maksud dan tujuan Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil (Kang Emil), dan Komandan Upacara Letkol Pas Made Suarsono yang dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama Pemprov Jabar dan Forkopimda Provinsi Jabar.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa perayaan setiap 17 Agustus ini bukan hanya sekedar perayaan memperingati hari kemerdekaan tapi juga momentum penting refleksi arti perjuangan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah dalam mengisi kemerdekaan. Jawa Barat turut berhikmat melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan dan perlu kita hayati bersama upacara ini tidak hanya sekadar seremonial mengenang jasa perjuangan para pahlawan melainkan tujuan membangkitkan semangat kebangsaan, mempererat persatuan seluruh masyarakat berlandaskan Pancasila dalam membangun Indonesia sebagai bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan.

Bertepatan dengan 78 tahun kemerdekaan Indonesia kita memiliki visi untuk mencapai Indonesia emas di mana negara kita akan menjadi negara besar negara super power keempat, di dunia dilihat dari kondisi ekonomi hari ini kita menduduki peringkat 16 didunia. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus penuhi tiga syarat yaitu demokrasi yang selalu kondusif pertumbuhan ekonomi yang kita jaga diatas 5% dan generasi muda harus kompetitif produktif. Dalam 5 tahun kami telah melahirkan 39 program unggulan yang kami jabarkan ke dalam 18 program pada prosesnya kami mengalami tantangan yang tidak mudah namun berkat daerah Provinsi Jawa Barat kita mampu melalui tantangan-tantangan tersebut.

Saya sampaikan program pembangunan Jawa Barat yang dijalankan sangat baik oleh seluruh perangkat daerah selama 5 tahun dapat dirasakan kebermanfaatan dan keberhasilannya oleh warga Jawa Barat semoga upaya ini mampu membungkus kesenjangan, menciptakan kesetaraan dan mewujudkan kesejahteraan warga Jawa Barat lahir batin. Jawa Barat adalah provinsi pertama yang memiliki peraturan daerah menunjukkan kami terus berupaya memutus kesenjangan dan menciptakan kesejahtraan untuk memiliki usaha yang mandiri berkelanjutan sehingga memberikan manfaat ekonomi. Saya sebagai pemimpin Jawa Barat dari hati yang paling dalam Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Jawa Barat.

(Pen Lanal Bandung)