DANLANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE DIRPOLAIR KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengadakan kunjungan kerja ke Direktur Kepolisian Perairan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Badan Pemelihara Keamanan (Dirpolair Korpolairud Baharkam) Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si. bertempat di kantor Ditpolair Jl. R.E. Martadinata I No. 1 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/08/2023).

Dalam pertemuan tersebut Dirpolair Korpolairud Baharkam menerima kunjungan dengan respon yang positif dan mengatakan “Kunjungan ini sangat penting dalam rangka menjalin sinergitas sekaligus memperkuat kerja sama antara Ditpolair Korpolairud Baharkam dengan Lantamal III Jakarta dalam melaksanakan patroli pengamanan wilayah perairan yang menjadi wilayah kerjanya. Selain itu, juga bisa dilaksanakan pertukaran data dan informasi terkait kriminal untuk saling mendukung tugas dan fungsinya dalam penegakan hukum yang terjadi di wilayah perairan”.

Danlantamal III Jakarta dalam kunjungannya menyampaikan “Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun sinergitas dan kerja sama antara Lantamal III Jakarta dengan Ditpolair Korpolairud Baharkam yang memiliki medan tugas yang sama yaitu melaksanakan operasi keamanan laut (Opskamla) wilayah laut yurisdiksi Indonesia meskipun dengan bidang tugas yang berbeda. Diharapkan sinergitas ini tidak hanya terjalin di level pimpinan saja tetapi sampai tingkat operasional di lapangan sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam meningkatkan operasi keamanan dan penegakan hukum di laut guna menjaga kedaulatan NKRI”.

Turut hadir mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam kunjungan kerja ini Asintel Danlantamal III dan Dansatrol Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)