Tatap Muka Pembina dan Ketua PG Jalasenatri Koarmada RI Bersama Anggota Jalasenastri

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 8 Agustus 2023.

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) sekaligus Pembina Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Koarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, didampingi Ketua PG Jalasenastri Koarmada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Jalasenastri Koarmada RI, bertempat di ruang OB Syaaf, Mako Koarmada RI, Jakarta. Selasa 8 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut, mengawali tatap muka, Pangkoarmada RI memperkenalkan diri kepada para peserta sebagai Pembina Cabang PG Jalasenastri Koarmada RI, dan juga memberikan pemahaman tentang sejarah terbentuknya organisasi Jalasenastri atas dasar rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan di kalangan para istri anggota ALRI saat itu, membantu perjuangan suami di garis depan, sekaligus memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurut Pangkoarmada RI, sampai saat ini Jalasenastri memiliki visi yaitu mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri dengan membangun keluarga berakhlak dan santun, membina keluarga sehat serta membentuk keluarga berkarakter kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Dalam situasi seperti saat ini, keterlibatan dan peran aktif Jalasenastri yang beranggotakan istri prajurit Matra laut dan sebagai ibu dalam sebuah keluarga sangat dibutuhkan, sehingga sangat tepat kiranya pada peringatan HUT Ke-77 Jalasenastri tahun ini mengambil tema : Jalasenastri Berperan serta Meningkatkan Produktivitas keluarga TNI AL Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, ungkap Pangkoarmada RI.

Ditambahkan bahwa hakikat seorang istri anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga harus mampu menciptakan keluarga yang bahagia, selanjutnya seorang anggota Jalasenastri merupakan pilar utama bangsa yang akan mencetak generasi muda berkualitas.

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan secara video conference (Vicon) dan secara langsung ini diikuti oleh seluruh Pembina dan Ketua Jalasenastri jajaran Koarmada RI di seluruh Indonesia. Digelar dalam rangka HUT ke-77 Jalasenastri dengan mengusung tema “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut Yang Mandiri, Kreatif Dan Produktif”.

Acara diawali dengan menyanyikan secara bersama lagu kebangsaan Indonesia raya dan Hymne Jalasenastri, serta ditutup dengan manyanyikan Mars Jalasenastri.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.