Lantamal I Ikuti Entry Briefing Panglima Koarmada I Bersama Jajaran Koarmada I Secara Virtual

Spread the love

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengikuti Entry Briefing yang dipimpin oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono secara virtual, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jum’at (11/8/2023).

Entry Briefing diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Armada selanjutnya laporan perwira personel dan pembacaan doa, dilanjutkan amanat oleh Pangkoarmada I. Acara ditutup dengan laporan perwira personel dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Pangkoarmada I memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Koarmada I yaitu Pertama, jadikan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT sebagai pedoman dalam kehidupan prajurit dan keluarga dimanapun bertugas. Kedua, Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL sebagai sendi-sendi kehidupan. Ketiga, tingkatkan pembinaan personel sebagai sumber daya dan pengawak Alutsista serta organisasi di jajaran Koarmada I. Keempat, pahami tugas masing-masing sesuai dengan petunjuk kerja yang ada. Kelima, jaga hubungan kerja yang baik antara atasan dan bawahan, maupun sesama kolega. Keenam, jaga netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu 2024. Ketujuh, jaga keluarga untuk tidak terlibat dalam kegiatan negatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, serta seluruh Perwira Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)