Mencetak Sejarah Baru Dihibahkannya Lahan Seluas 1,6 Ha Dari Pemprov Jabar Ke Pangkalan TNI AL Bandung

Spread the love

TNI AL, Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menerima hibah tanah seluas 16.000 M² dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Ballroom Mason Pine Hotel, Jalan Raya Parahyangan KM 1.8, Kota Baru Parahiyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (09/08/2023).

Penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah kepada Instansi Vertikal dan Pemerintah Daerah Kab/Kota. Tanah yang terletak di Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Dayeuh Kolot Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, rencananya untuk pembangunan Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung.

Penyerahan hibah tanah tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., kepada Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla. Adapun dokumen tersebut adalah Berita Acara Serah Terima yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat dan Danlanal Bandung.

Komandan Lanal Bandung mengatakan, sangat berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya kepada Gubernur Jawa Barat yang telah mendukung TNI AL Bandung dengan menghibahkan sebidang tanah yang diperuntukan untuk kepentingan Pertahanan khususnya TNI AL. “Ini harus benar-benar dimanfaatkan, karena dengan hibah tanah ini kedepannya Lanal Bandung dapat lebih meningkatkan keamanan dan keselamatan laut khususnya di wilayah Jawa Barat sehingga keberadaan Lanal Bandung dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah Jawa Barat”, ujar Danlanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)