LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SOSIALISASI PROGRAM ASABRI DAN BANK BTN

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Hendry Wahyudi, S.E., M.M. menghadiri sosialisasi program PT Asabri (Persero) dan produk layanan perbankan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk. bertempat di gedung serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/08/2023).

Kepala Kantor Cabang Utama PT Asabri Aris Karyawan dalam sambutannya mengatakan “PT Asabri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan oleh pemerintah untuk mengelola asuransi dan pensiun bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, anggota dan PNS Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan. Program yang dikelola PT Asabri adalah program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dan pensiun. PT Asabri terus berupaya meningkatkan layanan bagi para peserta di seluruh Indonesia melalui aplikasi mobile Asabri merupakan layanan digital yang di dalamnya terdapat fitur individual account bagi peserta untuk meningkatkan pelayanan di era digitalisasi”.

Deputi Branch Manager Bank BTN KC Kelapa Gading Square Indrasakti Agung Nugroho dalam sambutannya mengatakan “Bank Tabungan Negara menjalin kemitraan strategis dengan TNI Angkatan Laut dalam pembiayaan pembangunan rumah prajurit TNI Angkatan Laut. Bank BTN memberikan produk dan layanan perbankan untuk prajurit TNI Angkatan Laut yang berdinas di Lantamal III Jakarta seperti tabungan yang didukung dengan berbagai fasilitas dan produk kredit BTN seperti kredit pemilikan rumah (KPR) merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah untuk pembelian rumah dan lain-lain”.

Danlanatamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Kakuwil Lantamal III Jakarta mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi prajurit TNI Angkatan Laut termasuk yang berdinas di Lantamal III Jakarta untuk memberikan pemahaman tentang produk serta manfaat yang diberikan oleh PT Asabri (Persero) dan PT Bank BTN (Persero) Tbk. dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit dan PNS beserta keluarganya. PT Asabri adalah BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit dan PNS TNI, anggota dan PNS Polri, PNS Kementerian Pertahanan RI. Seiring dengan tuntutan kemajuan teknologi dan informasi yang semakin pesat, PT Asabri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta di era digitalisasi dengan menyediakan aplikasi mobile Asabri. Pada kesempatan ini tim dari PT Asabri akan memberikan bimbingan bagaimana cara download aplikasi ini sehingga dengan mudah para peserta mengetahui tentang pengajuan klaim, pembaharuan data diri, serta simulasi perhitungan dana pensiun ini melalui telepon genggam masing-masing, sedangkan dari PT Bank BTN akan memaparkan terkait produk dan layanan perbankan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)