Latihan BPOM di Kolat Koarmada RI Resmi Ditutup

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 30 Juli 2023.

Komandan Komando dan Latihan Koarmda Republik Indonesia (Dankolat Koarmada RI) Laksamana Pertama TNI Endra Hartono menyaksikan Upacara Penutupan Pelatihan Supervisory Development Program (SDP) dan Management Development Program (MDP) Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengawasan Obat dan Makanan (PPSDM POM) Ibu Syamsidar Thamrin, bertempat di Lapangan Kolat Koarmada RI, Jakarta Utara. Minggu 30 Juli 2023.

Pada kegiatan tersebut, Kepala PPSDM POM Ibu Syamsidar Thamrin mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif dari seluruh peserta, fasilitator dan panitia dalam program Pelatihan SDP MDP Bekerja sama dengan TNI AL. “Program Pelatihan SDP MDP telah selesai dilaksanakan dengan sangat baik, dimana peserta berjumlah 71 pegawai yang terdiri dari Unit pusat 7 peserta, Balai Besar POM 23 peserta, Balai POM 15 peserta dan Loka POM 26 peserta. Diselenggarakan secara pararel, Kelompok 1 (35 peserta) dan Kelompok 2 (36 peserta)”, kata Kepala PPSDM POM.

Ditambahkan, tujuan dari pelatihan antara lain adalah menindaklanjuti PKS Kepala Badan POM dan TNI AL, diharapkan setelah pelatihan ini, peserta dapat melanjutkan koordinasi dengan TNI AL yang ada di wilayahnya, membuat jejaring kerja sama di bidang Pengawasan Obat dan Makanan. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Badan POM akan pengetahuan dan pemahaman bidang wawasan kebangsaan, bela negara dan kepemimpinan, guna mendukung pelaksanaan tugas mereka di seluruh penjuru tanah air.

Kepala PPSDM POM Ibu Syamsidar Thamrin juga mengatakan bahwa latihan dapat meningkatkan disiplin dan etos kerja pegawai agar semakin professional dalam bekerja, dan meningkatkan semangat nasionalisme dan daya tangkal terhadap hal-hal yang dapat mempengaruhi tingkat integritas pegawai dalam pekerjaannya. Diharapkan setelah pelatihan ini, peserta memiliki disiplin yang tinggi dalam bekerja, mampu membentengi diri dan lingkungannya dari bahaya radikalisme dan terorisme, mampu mengimpplementasikan bela negara dalam diri, lingkungan kerja dan masyarakat sekitarnya, dan memiliki ketahanan diri yang baik dalam mengemban tugas masing-masing.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.