Ketua DPK APINDO KOTA Tangerang Menghadiri Pengukuhan DPN APINDO 2023-2028

Spread the love

Jakarta, Pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) masa bakti 2023-2028, hasil keputusan Musyawarah Nasional XI pada tanggal 14 dan 15 Juni 2023 lalu digelar di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (31/7/23).

Pengukuhan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) masa bakti 2023-2028
dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sejumlah menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Kemaritiman dan Investasi, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menteri Kesehatan, Menteri Perindustrian, Kepala BKKBN, Dewan Pertimbangan Presiden, duta-duta besar negara sahabat, kepala daerah, serta lebih dari seribu pengusaha dari beragam sektor.

Pengurus APINDO masa bakti 2023 — 2028 ini menandai era baru APINDO untuk melanjutkan program kerja kepengurusan APINDO sebelumnya. Dipimpin oleh Shinta W. Kamdani selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional, generasi baru APINDO yang mengusung semangat inklusivitas ini memadukan komposisi kalangan pengusaha serta profesional yang diharapkan dapat memperkuat konsolidasi internal APINDO sebagai organisasi yang sudah berdiri sejak 71 tahun lalu.

Pengusaha senior, Sofjan Wanandi juga termasuk dalam jajaran kepengurusan sebagai Ketua Dewan Petimbangan APINDO. Sementara, Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia Mari Elka Pangestu diangkat sebagai Ketua Dewan Pakar.

Ditemui usai acara ketua DPK APINDO Kota Tangerang H. Ismail, SH., MM mengatakan kita optimis dengan kepemimpinan ibu Shinta dan anak anak muda yang duduk dalam kepengurusan mudah mudahan ada keterwakilkan dan cepat bisa maju APINDO kedepannya, imbuhnya.

Tadi sudah disebutkan Ketua Umum Shinta Wijaya Kamdani bahwa program program kerja sudah jelas nanti diintruksikan ke DPK DPK seluruh Indonesia. APINDO sebagai wadah pengusaha berkomitmen untuk berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat program-program unggulan.

Acara pengukuhan pengurus baru ini juga disebutkan Ketua Umum, sekaligus dalam rangka meluncurkan sejumlah program kerja unggulan, secara khusus program pengentasan stunting yakni Kolaborasi Inklusif Pengusaha Atasi Stunting (KIPAS Stunting) dan UMKM Merdeka. Ini merupakan komitmen nyata APINDO untuk tidak hanya berfokus mengatasi tantangan multi-dimensional yang dihadapi pelaku usaha dalam rangka mendorong percepatan transformasi dan pertumbuhan ekonomi nasional, melainkan juga untuk menyiapkan generasi emas tanah air yang unggul agar siap menjadi tenaga kerja handal di masa yang akan datang, pungkasnya.