Pangkoarmada RI Terima Kunjungan Panglima Armada Ke-7 Amerika Serikat

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 28 Juli 2023.

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia Laksdya TNI Heru Kusmanto menerima kunjungan Courtesy Call Panglima Armada Ke-7 Amerika Serikat Vice Admiral Karl Thomas di ruang VIP Panglima, Mako Koarmada RI. Jumat 28 Juli 2023.

Saat menerima Vice Admiral Karl Thomas, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Kaskoarmada RI Laksda TNI Didong Rio Duta beserta Pejabat Utama Koarmada RI. Turut hadir juga Athan Amerika Serikat untuk Indonesia Colonel U.S Army Theodore Liebreich dan Atase Laut Amerika Serikat Commander S. Patrick Panjeti beserta Staf.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan ucapan selamat datang oleh Pangkoarmada RI kepada Panglima Armada ke-7 beserta rombongan, dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada RI yang mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi jajaran Koarmada RI dapat menerima kunjungan Panglima Armada ke-7 beserta Staf di Koarmada RI.

Menurut Pangkoarmada RI, pertemuan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara dua negara, khususnya hubungan kerjasama antara TNI AL dan Angkatan Laut Amerika. Selain itu, Pangkoarmada RI juga mengapresiasi hubungan bilateral antara kedua Angkatan Laut yang telah terjalin sejak lama.

Menindaklanjuti hubungan kerjasama di berbagai bidang, antara TNI AL dan Angkatan Laut Amerika, maka dengan keberadaan Panglima Armada ke-7 beserta staf disini adalah penting untuk ikut memahami Komando Armada RI beserta tanggung jawabnya di sepanjang wilayah perairan Indonesia, dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.