Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan Ke-76 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

Spread the love

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Peringatan Ke-76 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, bertindak selaku Inspektur Upacara Wadan Koharmat AU Marsekal Pertama TNI Josef Risky P, S.T., M.I.Pol., bertempat di Apron Lapangan Upacara Depo Har 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (29/07/2023).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka Upacara Peringatan Ke-76 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara dengan tema “Dengan Semangat Jiwa Patriot Hari Bhakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Moderen dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Dalam sambutannya, Irup membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) mengatakan bahwa tujuh puluh enam tahun silam, Pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara gugur sebagai kusuma bangsa.

Lebih lanjut, pada momen Hari Bhakti tahun 2023 ini, berbagai bentuk bakti sosial telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara hingga puncak Hari Bhakti tahun ini, diantaranya pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni, serta berbagai fasilitas ibadah, sekolah dan kesehatan, pembangunan sumber-sumber air bersih, kegiatan karya bakti terpusat di Medan Sumatra Utara, serta kegiatan bantuan dan bakti sosial lainnya secara serentak di seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Udara diberbagai penjuru Indonesia.

Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita. “Inilah makna sesungguhnya dari Hari Bhakti TNI Angkatan Udara.” Oleh karena itu, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan dan pengorbanan
yang telah saudara darma baktikan.

(Pen Lanal Bandung)