Pangkoarmada RI Menerima Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 TA. 2023 di Jajaran Koarmada RI

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 26 Juli 2023.

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menerima secara resmi Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-68 Tahun 2023 bergabung di jajaran Koarmada RI, yang pelaksanaannya bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu 26 Juli 2023.

Kegiatan yang diawali dengan pernyataan resmi oleh Pangkoarmada RI terhadap Penerimaan Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 Tahun 2023 ini, acara dilanjutkan dengan kegiatan Pembekalan Pangkoarmada RI kepada para Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68, dan pada kesempatan pembekalan tersebut, Pangkoarmada RI menyatakan, sangat bangga karena sebagian besar Para Perwira Remaja Angkatan Ke-68 ini masuk di jajaran Koarmada. Koarmada adalah sebagai tulang punggungnya Angkatan Laut, dan banyak pucuk pimpinan Angkatan Laut yang dilahirkan dari Armada.

“Merupakan kesempatan emas bagi Perwira Remaja, apabila diawali dengan jenjang karir pengabdian di jajaran Koarmada”, tegas Pangkoarmada RI kepada seluruh Perwira Remaja pada acara penerimaan Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68.

Selain itu, Pangkoarnada RI juga menyatakan untuk selalu bijak dan berhati-hati kepada Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 dalam menggunakan media sosial media, karena saat ini para Perwira Remaja sudah resmi sebagai prajurit TNI, yang diikat dengan suatu aturan militer, dan berharap dapat menjadi panutan serta suri tauladan dalam berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Ditambahkan, untuk kedepan juga akan dilaksanakan on job training bagi para Perwira Remaja ini, dalam rangka meningkatkan profesional para perwira remaja saat bertugas nantinya di jajaran Koarmada RI, baik di Koarmada I, II maupun di Koarmada III.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan ucapan selamat dan saling menyalami antara Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Koarmada RI, serta Ketua PG Jalasenastri Koarmada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta Staf, kepada seluruh Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 Tahun 2023 yang berdinas di jajaran Koarmada RI, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.