Latihan Profesionalisme Satmar Koarmada RI, Tingkatkan Ketrampilan Prajurit.

Spread the love

 

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 26 Juli 2023.

Latihan peningkatan profesionalisme yang dilaksanakan Satmar Koarmada RI dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh prajurit Korps Marinir TNI AL pengawak Satmar Koarmada RI, dilatihkan dengan berbagai pengetahuan guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas di kesatuan.

Hal tersebut, diungkapkan Komandan Satmar Koarmada RI Kolonel Marinir Budi Setyoko pada Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Profesionalisme Prajurit Satmar Koarmada RI, bertempat di Mako Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Rabu 26 Juli 2023.

Dengan latihan ini, Komandan Satmar Koarmada RI beharap prajurit Satmar Koarmada RI akan mampu menjawab tantangan tugas kedepan yang sarat dengan kemajuan teknologi informasi. Selain itu, latihan ini juga untuk memberi dukungan kesiapsiagaan operasional satuan secara optimal, serta mampu menangkal segala gangguan dan ancaman musuh terhadap Keutuhan dan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut rencana, latihan ini akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 194 personel prajurit Marinir TNI AL dari beberapa satuan, yakni Menkav 1 Marinir, Kormar, Yonmarhanlan lll Jakarta, Koarmada l, KRI Teluk Sibolga, Kolinlamil dan Denma Koarmada RI, serta 5 Material Kendaraan Tempur (Ranpur), yakni 2 LVT dan 3 BTR 50.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.