Pangkoarmada RI dan Badan POM Latihan Menembak di Mako Puspomal

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 24 Juli 2023.

Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto didampingi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksda TNI Samista, segenap Pejabat Utama (PJU) Koarmada RI dan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Badan Pelatihan Obat dan Makanan (BPOM) melaksanakan latihan menembak Pistol, bertempat di Lapangan Tembak Indoor Mako Puspomal, Jakarta Utara. Senin 24 Juli 2023.

Pada pelaksanaannya, Pangkoarmada RI yang didampingi segenap Pejabat Utama dan Pimpinan Badan POM tersebut, melakukan latihan menembak Pistol dengan jarak 25 meter, dalam rangka membina keakraban dan hubungan baik antara TNI AL dan Badan POM, demi suksesnya pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan TNI Angkatan Laut kepada para peserta dari Badan POM di Kolat Koarmada RI.

Sementara itu, sebelum latihan menembak, secara simbolis juga telah dilaksanakan tukar menukar cendera mata antara Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto dan Kepala Badan POM Dr. Penny K. Lukito, yang dilanjutkan dengan sesi foto.

Selain latihan menembak, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon buah langka, yakni buah Bumi, Gowok dan Kokosan, yang pelaksanaannya secara simbolis dan dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI, serta didampingi Danpuspomal dan Kepala BPOM. Pada kegiatan penanaman ini, selain sebagai sarana konservasi tanaman buah langka, penanan juga sangat bermanfaat bagi kehidupan semua mahkluk hidup di muka bumi. Menanam pohon sama dengan menanam kebaikan, karena pohon dapat memproduksi oksigen bagi kehidupan makhluk hidup.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.