DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI APEL KHUSUS YANG DIPIMPIN PANGKOARMADA I

Spread the love

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengikuti apel khusus yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma S.E., M.M., M.Sc. bertempat di dermaga Sunda kesatrian Pondok Dayung dan diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta dipimpin oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. melalui video conference (Vicon) dari lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (25/07/2023).

Pangkoarmada I dalam sambutannya mengatakan “Koarmada I merupakan sarang para kesatria perekat samudera, prajurit matra laut sejati yang handal, pemberani dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan tugasnya. Saya bangga Koarmada I mampu menunjukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI Angkatan Laut dan bangsa Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. Citra positif tersebut diperoleh dari prestasi prajurit Koarmada I yang membanggakan dalam setiap tugas yang diemban, baik di bidang latihan maupun operasi yang dapat terlaksana dengan baik. Prestasi demi prestasi dapat tercapai berkat adanya profesionalisme, rasa tanggung jawab yang tinggi, kerja sama yang solid, serta keikhlasan mulai dari Mako Koarmada I, unsur KRI dan pangkalan serta jajaran lainnya”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Dalam pembinaan personel dan material di lingkungan Koarmada I sebagai elemen pendukung operasional juga mengalami kemajuan. Profesionalisme dan Peraturan Militer Dasar (Permildas) prajurit yang semakin terbina dan tingkat pelanggaran prajurit yang menurun, walaupun masih terjadi pelanggaran yang menjadi perhatian dan keprihatinan bersama. Namun secara keseluruhan apa yang telah dicapai saat ini merupakan bentuk keberhasilan pembinaan yang telah dilaksanakan dengan baik. Mengukur pada output dan outcome saat ini, saya menilai semua itu dapat terwujud karena adanya pembinaan internal yang baik dan hubungan sinergis yang harmonis dari seluruh satuan kerja (Satker) di jajaran Koarmada I”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoarmada I memberikan penekanan sebagai motivasi “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Koarmada I yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, bekerja keras dan ikhlas. Dukung sepenuhnya Panglima baru, teruslah berkarya dan jadikan hari esok harus lebih baik dari hari ini”

(Dispen Lantamal III Jakarta)