Inspektorat Koarmada RI Laksanakan Audit Kinerja di Koarmada I Tanjung Pinang

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Tanjung Pinang 18 Juli 2023.

Inspektorat (It) Koarmada RI telah menyelesaikan pelaksanaan Audit Kinerja di Koarmada I Tanjung Pinang Tahun Anggaran 2023 selama lima hari. Hal tersebut diungkapkan Inspektur (Ir) Koarmada RI Laksma TNI Arief Muchtarom, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya bertempat di Mako Koarmada RI, Selasa 18 Juli 2023.

Sedangkan kegiatan Audit Kinerja tersebut, pada Pembukaan Taklimat awal dibuka secara resmi oleh Kaskoarmada I Laksma TNI Sawa mewakili Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S dan dihadiri segenap Pejabat Utama serta Kasatker di jajaran Koarmada I, bertempat di Mako Koarmada I Tanjung Pinang pada Rabu 12 Juli 2023 lalu.

Kegiatan Audit Kinerja adalah suatu proses sistematis menverifikasi, menginvestigasi dan mengevaluasi untuk mendapatkan data/bukti secara objektif atas kinerja suatu organisasi, program, fungsi atau kegiatan. Audit kinerja (performance audit) merupakan perluasan dari audit laporan keuangan, dalam hal prosedur dan tujuan.

Sedangkan tujuan diadakannya audit kinerja di Koarmada I dan jajarannya adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di Koarmada I guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok Koarmada I dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien, dan ekonomis

Dari hasil pantauan di lapangan, kegiatan Audit Kinerja di Koarmada I Tanjung Pinang, secara bertahap telah melaksanakan pendalaman sesuai jadwal, yaitu pada bidang Operasi Latihan (Opslat), Perbendaharaan dan bidang Utmat terhadap Koarmada I, bidang Umum terhadap Dinas Administrasi Personel (Disminpers) Koarmada I, Keuangan terhadap Primer Koperasi TNI AL (Primkopal) Koarmada I, Khusus terhadap Satuan Pengamanan Denma Koarmada I dan Manajemen terhadap di Staf Ops Denma Koarmada I.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.