LANTAMAL III JAKARTA LEPAS KEBERANGKATAN KAPAL PERANG INDIA INS KOLKATA (D63) DAN INS SAHYADRI (F49)

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Pgs. Kepala Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Kadissyahal) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arief Sebastian, S.E. melepas keberangkatan kapal perang Angkatan Laut India (Indian Navy Ship/INS) INS Kolkata (D63) dan INS Sahyadri (F49) bertempat di dermaga JICT II pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/07/2023).

Komandan Lantamal III Jakarta di tempat terpisah mengucapkan “Selamat jalan dan terima kasih atas kunjungan dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut India, semoga akan membawa stabilitas keamanan kawasan khususnya di Samudera Hindia. INS Kolkata (D63) dan INS Sahyadri (F49) selam empat hari berada di Jakarta terhitung mulai tanggal 17 s.d. 20 Juli 2023 telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerja sama antara angkatan laut kedua negara khususnya untuk meningkatkan persahabatan, semangat navy brotherhood dan juga untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Pemerintah India, ”.

Hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut India menjadi salah satu prioritas didasarkan kepada kepentingan bersama untuk meningkatkan profesionalisme dan juga penciptaan stabilitas di kawasan. Hubungan harmonis ini akan memberikan kontribusi positif dan saling menguntungkan kedua negara khususnya di bidang militer dan pertahanan.

(Dispen Lantamal III Jakarta)