LANTAMAL III JAKARTA TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN KOMANDAN INS KOLKATA (D63) DAN KOMANDAN INS SAHYADRI (F49)

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (T) Yusa Adi Hartanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., M.Tr.(Han). didampingi Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan) Jakarta Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari, S.E., M.M. menerima courtesy call (CC) atau kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Angkatan Laut India (Indian Navy Ship/INS) INS Kolkata (D63) Captain Sharad Sinsunwal dan Komandan INS Sahyadri (F49) Captain Rajan Kapoor bertempat di ruang utama Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/07/2023).

Dalam pertemuan tersebut Aslog Danlantamal III Jakarta menyampaikan “Saya mewakili Danlantamal III Jakarta mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Komandan INS Kolkata (D63) dan Komandan INS Sahyadri (F49) dan sekaligus menyampaikan permohonan maaf Danlantamal III Jakarta tidak bisa menerima karena sedang melaksanakan tugas. Danlantamal III Jakarta sangat senang dan juga menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kunjungannya di Mako Lantamal III Jakarta. Kunjungan ini sangat penting untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara khususnya TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut India di berbagai bidang kerja sama. TNI Angkatan Laut meningkatkan kerja sama pertahanan khususnya bidang keamanan laut dan diplomasi dengan angkatan laut di negara-negara kawasan”.

Hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut India menjadi salah satu prioritas didasarkan kepada kepentingan bersama untuk meningkatkan profesionalisme, dan juga penciptaan stabilitas di kawasan. Hubungan harmonis ini akan memberikan kontribusi positif dan saling menguntungkan kedua negara khususnya di bidang militer dan pertahanan.

(Dispen Lantamal III Jakarta)