Pangkoarmada RI Pimpin Upacara Sertijab Kasetum Koarmada RI

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta 6 Juli 2023.

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasetum Koarmada RI di Lounge Matjan Kumbang, Markas Komando (Mako) Koarmada RI Jakarta. Kamis 6 Juli 2023.

Pada acara tersebut, jabatan Kepala Sekretariat umum (Kasetum) Koarmada RI yang semula dijabat Kolonel Laut (KH) Burhan diserahkan kepada Kolonel Laut (KH) Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandalpers Spers Koarmada RI. Selanjutnya Kolonel Laut (KH) Burhan akan menerima jabatan baru sebagai Sahli F Binpotnaskuatmar Koarmada II Surabaya.

Sementara itu usai acara serah terima jabatan, dalam sambutannya Pangkoarmada RI mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang terkait erat dengan proses pembinaan personel, proses regenerasi yang dilaksanakan secara berkelanjutan, dengan tujuan agar dari waktu ke waktu kinerja organisasi semakin baik dan mampu menjawab tantangan tugas yang dihadapi.

Pangkoarmada RI juga mengatakan bahwa tantangan tugas kesekretariatan umum untuk kedepan tidaklah ringan. “Keberhasilan tugas kesekretariatan dapat dilihat dari beberapa indikator, yakni bagaimana menyiapkan referensi atau informasi bersifat mengatur untuk kepentingan organisasi,”ungkap Pangkoarmada RI

Ditambahkan bahwa tugas Kasetum juga sebagai pengendali terhadap korespondensi, dokumentasi atau arsip, publikasi dan pengendali tatalaksana perkantoran pada administrasi umum (Minu) di lingkungan Koarmada RI.

Turut hadir pada acara tersebut seluruh Pejabat Utama Koarmada RI.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.