DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI HUT KE-62 KOLINLAMIL

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di lapangan apel Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (03/07/2023).

Kasal dalam amanatnya mengatakan “Sebagai negara kepulauan, bangsa Indonesia memiliki pemahaman yang mendalam bahwa laut bukanlah pemisah. Laut menjadi benang merah yang menghubungkan ribuan pulau menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Interaksi budaya, perdagangan dan pertukaran ilmu pengetahuan antar wilayah dan suku bangsa terjalin dengan harmonis melalui laut. Pada konteks inilah, hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis yaitu membantu pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut”.

Selanjutnya Kasal menekankan “Peringatan ulang tahun Kolinlamil dengan mengangkat tema ”Kolinlamil Kuat, Angkatan Laut Hebat, TNI Maju Bersama Rakyat, Indonesia Bangkit Lebih Cepat” mengandung konsekuensi logis untuk dibuktikan dan diwujudkan. Melalui tema ini, kita membangun optimisme bahwa kolaborasi antara Kolinlamil sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut dengan berbagai pihak lain merupakan kunci kesuksesan dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional, pembangunan wilayah maritim dan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia negara maritim yang maju dan sejahtera”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasal memberikan penegasan “Setiap prajurit harus mampu memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing bidang serta fokus terhadap penyelesaian tugas. Perkuat soliditas dan integrasi antara keluarga besar TNI, Polri serta masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)