Danlantamal XII Hadiri Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

Spread the love

TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS., mengikuti jalannya Upacara Tabur Bunga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 di Pelabuhan Sheng Hie, Jalan Barito, Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/06/2023).

Upacara Tabur Bunga tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2023. Kali ini tema dalam peringatan tersebut adalah “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

Upacara berlangsung khidmat di Kapal Polisi Antasena 7006 yang dipimpin Komandan Kapal Komisaris Polisi Agus T. dengan mengarungi Sungai Kapuas dan berangkat dari Pelabuhan Sheng Hie hingga Mako Dirpolairud Polda Kalbar.

Kegiatan tabur bunga memiliki makna untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Berkat jasa para pahlawan itulah, kita dapat menikmati kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut serta dalam Upacara Tabur Bunga, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., Dirpolairud Polda Kalbar, Kepala KSOP Kelas II Pontianak, Kepala DJBC Kalbagbar, serta para Pejabat Polda dan Bhayangkari PD Kalimantan Barat.

(Dispen Lantamal XII)