Tingkatkan Profesionalisme & Uji Doktrin Prajurit, Koarmada RI Ikuti Latihan Armada Jaya.

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Surabaya 14 Juni 2023.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan Uji Doktrin para prajurit Angkatan Laut khususnya di Koarmada Republik Indonesia beserta jajarannya, Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta mewakili Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, yang juga selaku Panglima Komando Gabungan Tentara Nasional Indonesia (Pangkogab TNI) mengikuti dengan penuh semangat kegiatan latihan Armada Jaya Ke – 41 Tahun Anggaran 2023 bertempat di Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. Rabu (14/6). Sedangkan untuk latihan sesungguhnya bertempat di Selat Sapudi sampai dengan perairan Bali dan perairan Asembagus Jawa Timur.

Sementara itu, Kaskoarmada RI selaku Pangkogab TNI pada hari kedua Latihan Armada Jaya XLI 2023 tanggal 14 Juni 2023 di Gedung JOPR, Mako Kodiklatal Surabaya ini, juga memberikan Perintah Persiapan (Prinsiap) berupa pembagian tugas kepada Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) yakni Kogaslagab, Kogasgabfib, Kogasratgab, dan Kogashantai yang berperan sebagai satuan bawah dan ujung tombak Kogab TNI.

Kegiatan latihan Armada Jaya yang sudah berjalan selama beberapa hari dan telah dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Auditorium Gedung Sudomo Kodiklatal, Bumi Moro pada Senin 12 Juni 2023 lusa lalu ini, dari Koarmada RI juga diikuti oleh segenap Pejabat Utama (PJU), Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan para Perwira Menengah jajaran Koarmada RI dari berbagai keahlian dan spesifikasi guna mendukung pelaksanaan Opslagab, Opsfib, Opsratmin dan Opshantai. Dengan Didukung Opsduk Intelijen. Opsduk Informasi dan Opsduk Passus di Mandala Operasi Wilayah Indonesia Barat Bagian Utara, Wilayah Indonesia Tengah Bagian Selatan dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.