Kunjungan Pangkoarmada RI ke KRI Bima Suci di Perancis

Spread the love

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Perancis 12 Juni 2023.

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto menyambut kedatangan KRI Bima Suci di Grand Port Maritime Rouen, Perancis. Senin (12/6).

Pada kegiatan penyambutan ini, juga dihadiri segenap pejabat kedutaan Perancis yakni Deputy Consuler Minister (Wakil Dubes), Koordinator Fungsi Politik, Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya (Pensosbud) dan Perwakilan Kantor Atase Pertahanan.

Selain kegiatan penyambutan, pada hari berikutnya Pangkoarmada RI mendampingi Dubes Repbulik Indonesia untuk Perancis dalam rangka pembekalan kepada 68 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan – 70, yang dilanjutkan dengan pembekalan oleh Pangkoarmada RI kepada Taruna/Taruni, dan pada malamnya dilanjutkan mengikuti acara Cocktai Party.

Sebanyak 68 Taruna/Taruni dalam pelayaran Bima Suci ini tergabung dalam misi Satuan Latihan Kartika Jala Krida tahun 2023 (Satlat KJK 2023) Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70, dan menurut rencana mengambil rute pelayaran Indonesia – Perancis – Belanda – Inggris – Norwegia – Scotlandia – Norwegia dan Jerman berlangsung hingga November 2023 mendatang.

KRI Bima Suci dalam perjalanannya menuju Perancis dari Jakarta pada tanggal 11 Juni 2023 telah menempuh pelayaran selama 9 hari, berhasil menerjang cuaca yang cukup buruk di Teluk Bisqey selama beberapa hari, dan pada akhirnya KRI Bima Suci tiba di Rouen dalam rangka menghadiri event kapal layar bergengsi berskala internasional yakni L’Armada Rouen 2023.

Demikian berita Dispen Koarmada RI.