Gangguan Pendengaran atasi dengan Alat Bantu Dengar Berkualitas

Spread the love

Jakarta, Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) DKI Jakarta bersama Soundlife dan GN ReSound Denmark menggelar Talkshow bertajuk “Bagaimana Teknologi Alat Bantu Dengar Terbaru Dapat Membantu Meningkatkan Kualitas Hidup Anda”. di Sekretariat Perhimpunan INTI, MGK Kemayoran – Office Tower B, Jalan Angkasa kav.B6, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/23).

Talkshow menghadirkan pembicara dua ahli teknologi pendengaran dari Taiwan yaitu Wesley Hsu dan Ivy Cheng. Memaparkan berbagai data tentang masalah kesehatan pendengaran dan solusinya, juga memperkenalkan alat bantu dengar GN ReSound dari Denmark.

Hadir bersama puluhan peserta talkshow Ketua Umum Perhimpunan INTI Teddy Sugianto, Pendiri Perhimpunan INTI Nancy Wijaya, Ketua Perhimpunan DKI Jakarta Wayan Suparmin dan Ketua PINTI (Perempuan Indonesia Tionghoa) dr Metta Agustina.

Sementara itu, CEO Soundlife Ie Ming Chen mengatakan perusahaannya, yang sudah bergerak dalam bidang kesehatan pendengaran selama 9 tahun. Alat bantu dengar adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk membantu anda mendengar lebih jelas dalam aktivitas sehari-hari.

Alat bantu dengar tersedia dalam berbagai jenis ukuran dan warna. Berkat kemajuan teknologi digital dan miniaturusasi komponen internal alat bantu dengar ini dianggap sebagai perangkat yang ramping padat dan inovatif, bebernya.

Lanjutnya, sebagai makhluk sosial, secara alami kita mencari koneksi dan interaksi dengan orang lain. Komunikasi memiliki dua bentuk: verbal dan tulisan. Kita cenderung menggunakan komunikasi verbal sekitar 70% waktu, sedangkan komunikasi tulisan hanya sekitar 30%. Komunikasi verbal bergantung pada indera pendengaran kita, karena itu kita perlu mendengar dan didengar.

Sementara itu, komunikasi tulisan menggunakan indera penglihatan kita untuk membaca dan menulis. Memahami fakta ini, menjadi jelas mengapa penting bagi kita untuk tidak mengabaikan pentingnya indera pendengaran kita, karena mereka memainkan peran penting dalam menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan, jelas Ie Ming Chen.

Pembicaraan talk show tadi memaparkan kalau kita punya gangguan pendengaran tidak diatasi akan menimbulkan resiko kepikunan. Dengan menggunakan alat bantu dengar akan memperlambat kepikunan antara 2-5 tahun, itu sangat berharga sekali. Kalau saya pikun tidak bisa makan, tidak bisa mandi dan jalan pulang lupa, terangnya.

Kita juga pingin  disini membantu orang orang yang punya gangguan pendengaran jangan putus asa, carilah solusi carilah alat bantu dengar untuk kembalikan masa depan yang lebih baik, papar Ie Ming Chen.

Selama lebih dari 9 tahun, kami telah menjual alat bantu dengar Siemens Signia dari Jerman dan pelindung pendengaran Alpine dari Belanda. Dan sekarang, kami dengan gembira memperkenalkan ReSound OMNIA, alat bantu dengar terbaru dari GN ReSound, di Indonesia. Perangkat terbaru ini dilengkapi dengan inovasi yang luar biasa, menawarkan peningkatan pemahaman ucapan hingga 150% dibandingkan generasi sebelumnya, terutama di lingkungan yang berisik. Kami tak sabar untuk berbagi teknologi terobosan ini dengan Anda, ujar Ie Ming Chen.

Dan yang terbaik adalah di SOUNDLIFE, Anda bisa mencoba alat bantu dengar ini di rumah selama 10 hari tanpa risiko sebelum membelinya. Kami sangat yakin dengan produk kami, sehingga jika Anda tidak merasakan manfaatnya, Anda dapat mengembalikannya dan mendapatkan pengembalian dana penuh. Ini adalah cara tanpa khawatir untuk memberi kesempatan pada telinga Anda, pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tidak sedikit orang berpikir gangguan pendengaran hanya mempengaruhi lanjut usia, padahal sebenarnya anak bayi pun bisa terkena gangguan pendengaran.

“Karena itu, pasien kami bervariasi mulai dari bayi baru lahir yang kami tes OAE, BERA di RS PIK, hingga 90 tahun ke atas. Berkat kemajuan teknologi pendengaran yang terbaru, sekitar 90 pesern anak yang lahir dengan gangguan pendengaran dapat mengikuti pendidikan di sekolah umum jika mereka mendapatkan penanganan sebelum usia 2 tahun,” terang Ie Ming Chen.

Kami tidak hanya menyediakan solusi perawatan pendengaran berkualitas menggunakan teknologi pendengaran terbaru, kami juga melayani dengan keunggulan profesional, semangat dan integritas, tutup Ie Ming Chen.