AUIGP Deklarasi Dukung Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Spread the love

Alumni Universitas Indonesia Garda Pancasila (AUIGP) Menggelar acara Deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Bertempat di Sekber AlphaSatu 17, Jl. H. Agus Salim No. 117 Menteng Jakarta Pusat 4/6/23.

Alumni UI hari ini memberi energi buat saya dan buat Indonesia, dengan satu kekuatan yang dikonsolidasikan. Saya senang sekali melihat alumni UI punya komitmen yang dahsyat.

Hal itu dikatakan bakal capres Ganjar Pranowo, dalam sambutan secara daring, di acara Deklarasi Alumni Universitas Garda Pancasila (AUIGP) untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Ganjar menyatakan, “Kita bicara tentang masa depan Indonesia yang lebih baik dengan PR yang sangat banyak, baik perubahan global maupun kepentingan nasional, yang perlu diakomodasi.”

Ganjar juga berterima kasih, karena AUIGP sudah mencoba mencari cara kampanye yang cerdas dan elegan. Yakni, kampanye yang tidak membelah-belah, tidak mencacah-cacah, tidak membikin sakit hati, dan dilakukan dengan elegan.

“Mari kita bikin narasi-narasi yang jauh lebih baik. Sehingga seberapa kita mampu sampaikan pada publik, publik akan merasakan: iya ini pendekatan cerdas, iya ini perbaikan dasar, iya ini ini bukan hoaks, iya ini tidak ada maksud untuk menyakiti yang lain,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menegaskan, di Pemilu 2024 ini perlu ditampilkan wacana dan kampanye yang mencerdaskan. “Ini menunjukkan, kita dewasa dalam berpolitik dan punya tanggung jawab untuk bangsa dan negara ini,” tuturnya.

Sementara ituKetua Umum Komando Ganjar Andreas Arya Hadikusumah menuturkan,
Jadi sebagaimana kita ketahui semua, setelah tanggal 21 April Ganjar Pranowo di deklarasikan, kita semua tentunya yang sudah jauh-jauh hari, sudah memutuskan untuk memilih Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden kita, kita bersinergi semakin solid dan kita terus bahu membahu bagaimana berusaha untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. Tentunya yang saya harapkan sinergi antara Alumni UI Garda Pancasila dengan Komando Ganjar khususnya dan juga secara umum dengan relawan-relawan Ganjar Pranowo lainnya, inj akan menjadi sebuah daya dorong yang lebih besar lagi untuk menjadikan Ganjar Pranowo berpeluang besar untuk menjadi menang dan menjadi Presiden tentunya,” bebernya.

Kami sangat berterima kasih kepada Alumni UI Garda Pancasila karena sudah mengundang kami hadir disini, dan ini menjadi satu langkah yang sangat baik kedepan mengingat kampanye resmi Capres dan Cawapres yang akan datang sudah semakin dekat, sehingga soliditas, sinergitas, dari semua organ relawan Ganjar Pranowo sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh Andreas Arya Hadikusumah menjelaskan, Kita mulai berdiri dari januari 2023 atas pengamatan, survey, Ganjar Pranowo kurang lebih dua tahun, kami memutuskan dan teman-teman mulai mendirikan, berjalan dan syukur Alhamdulilah sampai hari ini di Korwil Aceh sampai Korwil Papua Pegunungan terbentuk, sampai hari ini baru 15 dan potensinya 24,” ungkapnya.

Harapannya kami Haqul yakin Ganjar Pranowo itu memang representasi dari masyarakat Indonesia yang hambel, ramah, yang bisa masuk kesemua kalangan dan elemen masyarakat. Beliau juga sangat komunikatif, Dan kami pikir Calon Presiden yang kekinian, Itu memang kita temukan hanya di figur Ganjar Pranowo dan ini fakta, Sehingga program-program beliau yang memang sudah di sampaikan saat ini. Selama menjadi Gubernur di Jawa Tengah kami sangat respek dan kami harap Ganjar Pranowo menang,” pungkasnya.