Panitia Daerah Lantamal I Laksanakan Seleksi Tes Kesehatan Tahap I Calon Taruna AAL TA. 2023

Spread the love

TNI AL, Belawan,- Panitia Seleksi Daerah (Panda) Lantamal I Belawan melaksanakan Tes Kesehatan Tahap I Calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TA. 2023 dengan jumlah Catar Pria 235 orang dan Catar Wanita 41 orang, bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (31/5/2023).

Danlantamal I Belawan selaku Ketua Panda menyampaikan “Setiap peserta yang ingin menjadi bagian dari TNI AL sebelumnya harus dinyatakan lulus dari rangkaian tes yang sudah ditentukan, rangkaian tes yang harus dilalui diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan seseorang secara menyeluruh, menjadi TNI merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan sehingga diharapkan menjadi prajurit TNI AL yang baik dan siap melaksanakan setiap tugas dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk mencapai tujuan tersebut proses seleksi akan dilaksanakan secara profesional dan objektif”.

Tes Kesehatan Tahap I ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 30 dan 31 Mei 2023. Adapun tes yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, varises, pemeriksaan kulit, verikokel, hernia, ambeien, gigi dan pemeriksaan THT ( telinga, hidung dan tenggorokan).

Turut hadir pada kegiatan, Danlantamal I, Wadan Lantamal I, Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Aspers Danlantamal I, Dandenma Lantamal I, Karumkit LantamaL I.

(Dispen Lantamal I )