Olahraga Bersama Forkopimda, Danlantamal XII Hadiri Launching Germas Kalbar Bugar

Spread the love

TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan olahraga bersama sekaligus melaunching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kalbar Bugar Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (28/05/2023).

Germas Kalbar Bugar Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini bertujuan untuk meningkatkan semangat hidup sehat bagi masyarakat Kalbar dan sekaligus memperkuat sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda Kalimantan Barat dalam membangun kerjasama di wilayah kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., memimpin acara Launching Germas Kalbar Bugar Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 dengan sebelumnya melaksanakan olahraga bersama.

“Kegiatan ini merupakan program kegiatan nasional dan kita laksanakan di Pemprov Kalbar. Banyak sekali yang kita hadirkan ada seoerti atraksi olahraga, festival run, pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi dan pemeriksaan bugar,” jelas Gubernur Provinsi Kalbar.

Diharapkan kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Barat untuk rutin melaksanakan olahraga sesuai dengan arahan pemerintah yakni Germas.

Usai kegiatan launching Germas Kalbar Bugar dilanjutkan dengan Pembukaan Festival Drum Band Kalbar Award 2023 yang akan diramaikan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Hadir dalam mendampingi Danlantamal XII Ibu Ketua Korcab XII DJA I, Aslog Danlantamal XII, Aspers Danlantamal XII, serta Personel Lantamal XII dan Anggota Jalasenastri Korcab XII DJA I.

(Dispen Lantamal XII)