LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN LATIHAN BERSAMA MENEMBAK PISTOL DENGAN KEPALA STAF KOARMADA RI

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. melaksanakan latihan bersama menembak pistol dengan Kepala Staf Koarmada RI Laksda TNI Didong Rio D.P.K., S.T., M.A.P., M.Tr.(Han) bertempat di lapangan tembak pistol Harsono Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Kamis (25/05/2023).

Latihan bersama menembak pistol ini selain sebagai ajang silaturahmi antar pejabat di lingkungan Koarmada RI, juga merupakan upaya untuk mengasah naluri tempur dan meningkatkan kemampuan menembak sehingga terbentuk profesionalisme dalam bertugas di lapangan serta melatih pengendalian psikologis dalam menggunakan senjata genggam pistol. Kegiatan latihan menembak pistol diawali dengan penyegaran kembali tentang bagaimana cara menangani senjata mulai dari pengenalan jenis senjata, tata cara mengamankan senjata sesuai standard operating procedure (SOP), sikap dalam menembak serta tata cara menembak yang baik dan benar sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Senjata yang digunakan dalam latihan tersebut berupa pistol jenis Sig Sauer dan Tanfoglio, menggunakan peluru kaliber 9 mm, dengan jarak tembak 20 meter, posisi menembak sikap berdiri dan menggunakan 23 butir peluru masing-masing 3 butir peluru untuk tembakan percobaan dan 10 butir peluru slow fire dengan lesan sebagai sasaran dan 10 butir peluru rapid fire dengan besi plat sebagai sasaran. Dalam kegiatan latihan bersama menembak pistol tersebut diikuti oleh Pejabat Utama Koarmada RI dan Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)