Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Kogartap II/Bandung

Spread the love

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Kasgartap II/Bdg dari Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto, S.H., M.H., kepada Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami, S.Sos. Sertijab dipimpin oleh Dankogartap II/Bdg Mayor Jenderal TNI Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., bertempat di Makogartap II/Bdg, Jalan Nias No. 3 Babakan Ciamis, Kecanatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (25/05/2023).

Dalam sambutannya, Dankogartap II/Bdg Mayor Jenderal TNI Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan personel sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Komandan Komando Garnisun Tetap II/Bandung dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto S.H., M.H., atas pelaksanaan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Kasgartap II/Bdg dimana dalam masa pengabdiannya selama ini telah memberikan hal-hal yang positif khususnya dalam penataan Mako Gartap II/Bdg. Selanjutnya kepada Ny. Kusni Sentot Adhi Kurnianto saya sampaikan pula ucapan terima kasih atas kesetiaannya dalam mendampingi tugas suami terutama dalam tugas organisasi IKKT Pragatti Wira Anggini Cabang BS VII/Kogartap II/Bandung, semoga pengalaman penugasan selama ini dapat bermanfaat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Kepada Kasgartap II/Bandung yang baru Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami, S.Sos., beserta istri saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas sebelumnya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kasgartap II/Bandung dengan baik, berikan terobosan baru dengan meningkatkan profesionalisme dan gagasan kreatifitas dalam membangun kinerja prajurit maupun kinerja satuan Kasgartap II/Bandung sehingga tugas-tugas Garnisun yaitu, protokoler, penegakan hukum dan disiplin, intelijen, pemakaman dan tata tertib militer di lingkungan Kasgartap II/Bandung dapat terlaksana secara maksimal, selanjutnya pelajari tugas dan deskripsi jabatan Kasgartap II/Bandung dengan baik.

(Pen Lanal Bandung)