DANLANTAMAL III HADIRI SERTIJAB EMPAT JABATAN PENTING DI LINGKUNGAN KOARMADA RI

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat jabatan penting di lingkungan Koarmada RI yang dipimpin Panglima Koarmada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. bertempat di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI Jl. Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Jumat (19/05/2023).

Adapun yang melaksanakan Sertijab antara lain Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III dari Laksamana Muda TNI Agus Hariadi kepada Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, dan secara bersamaan dilaksanakan Sertijab Komandan Komando dan Latihan (Dankolat) Koarmada RI dari Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono dan Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Dankoppeba) Koarmada RI dari Laksamana Pertama TNI Ferdy Hendarto Susilo kepada Kolonel Laut (S) Darmansyah, serta secara terpisah sebelumnya telah dilaksanakan Sertijab Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada RI dari Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto kepada Laksamana Pertama TNI Isswarto.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya menegaskan ”Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL pada dasarnya merupakan suatu proses dan dinamika organisasi yang senantiasa terjadi, dan terkait erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan dengan tujuan agar kinerja organisasi semakin baik dapat menunjukan eksistensi sesuai tugas, peran, kewenangan, dan tanggung jawab yang diberikan. Selain itu, serah terima jabatan merupakan kesempatan, sekaligus peluang bagi perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih mapan dan dinamis”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)