LANTAMAL III JAKARTA IKUTI RAKOR RENAKU I TNI AL TAHUN 2023

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. mengikuti Rapat Koordinasi Perencanan dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI AL Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Wispa Lanudal Juanda Surabaya Jawa Timur, Selasa (16/05/2023).

Rakor Renaku I TNI AL tahun 2023 ini mengambil tema “Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, dengan tujuan penggunaan anggaran negara tahun 2024 difokuskan untuk memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM), percepatan pembangunan IKN, dan pelaksanaan pemilihan umum.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan “Rakor Renaku ini merupakan media untuk sinkronisasi rencana kegiatan tahun 2024, agar diperoleh rencana kegiatan yang benar-benar tepat sasaran untuk pembangunan TNI AL tahun 2024, memfokuskan anggaran pada kegiatan yang menjadi prioritas dan memberi manfaat yang nyata, memahami dan mematuhi aturan penggunaan anggaran, serta menggunakan data yang akurat dan hitungan yang cermat dalam perencanaan”.

Sementara itu di tempat terpisah Asrena Danlantamal III Jakarta juga mengikuti Rakor Renaku I TNI AL tahun 2023 melalui video conference (Vicon) bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)