Pangkoarmada RI Ikuti Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Oleh Jajaran TNI Polri

Spread the love

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto turut hadir pada pelaksanaaan Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak oleh Jajaran TNI Polri dan Kementerian Lembaga di Seluruh Indonesia, Senin 15 Mei 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Utara.

Kegiatan ini juga tersambung secara vicon dengan jajaran di seluruh Indonesia merupakan puncak penanaman mangrove oleh TNI dan Polri di seluruh Indonesia. Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjaga kelestarian lingkungan utamanya mangrove.

Pada kesempatan ini juga diberikan rekor MURI kepada Panglima TNI atas prestasi penanaman mangrove terbanyak di dunia dengan total semua 1.100.000 bibit mangrove. Hadir Selain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali juga hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju tampak hadir, seperti Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung.

Penanaman mangrove nasional secara Serentak oleh jajaran TNI di Seluruh Indonesia Tahun 2023 dilaksanakan di 37 provinsi di 370 lokasi penanaman dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam. Jumlah tersebut meliputi oleh Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, oleh Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit dan oleh Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.
Demikian Berita Dispen Koarmada RI