Tingkatkan Iman dan Taqwa, Prajurit dan PNS Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Spread the love

TNI AL, Belawan,- Kauseri (Ceramah) Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I Belawan. Kegiatan Kauseri Agama dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dilaksanakan di dua tempat ibadah Mako Lantamal l yaitu di Masjid Al Abraar dan di Gedung Kauseri, Jqlqn Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/05/2023).

Prajurit dan PNS Lantamal I yang beragama Islam melaksanakan Kauseri Agama di Masjid Al-Abraar dan dihadiri oleh penceramah
Ust. Taufiq Walhidah.
Dalam ceramahnya Ust. Taufiq Walhidah menjelaskan tentang Lisanulqulbu wa lisani dahir, bahwasanya lisan yang harus dijaga yaitu lisan qolbu (hati) dan lisan dahir (lidah) agar selalu berada dijalan Allah SWT.

“Sebagai Prajurit dan PNS TNI AL (Lantamal I) hendaknya hati-hati dalam menggunakan lisan ini sehingga tidak terjerumus kepada apa yang allah tidak sukai dan tidak ridhoi,” ujarnya.

Sementara itu, Prajurit dan PNS Lantamal I yang beragama Nasrani melaksanakan kegiatan Kauseri Agama dipimpin oleh Kapten Marinir Lontung Rumapea di Gedung Kauseri Lantamal I. Dalam ceramahnya menjelaskan bahwa walaupun banyak ajaran kepercayaan dan adat istiadat, namun sebagai orang percaya harus tetap tekun dalam iman, membaca firman dan berdoa setiap hari agar Tuhan selalu memimpin kehidupan kita.

Ditempat terpisah, komandan Lantamal I
Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, mengungkapkan “Kauseri Agama sebagai pembinaan rohani dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL”.

(Dispen Lantamal I)