Kasad Tinjau Pembangunan Rumah Dinas Prajurit Divif 3 Kostrad

Spread the love

 

GOWA, tniad.mil.id – Di sela-sela kunjungan kerjanya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman, melakukan pengecekan pembangunan rumah dinas prajurit di Markas Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (8/5/2023).

Lokasi yang ditinjau Kasad tersebut merupakan program perumahan dinas Sumber Biaya Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2022, sejumlah 50 unit tipe K-45, yang diperuntukkan bagi Bintara/Tamtama. Selain itu, Kasad juga mengecek pembangunan rumah dinas prajurit program SBSN Tahun Anggaran 2023, berupa 28 unit tipe K-45 untuk Bintara/Tamtama, dan 10 unit tipe H-70 untuk Perwira Pertama (Pama), yang masih dalam proses pengerjaan.

Kasad yang juga didampingi Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Pangdiv 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, menyampaikan bahwa TNI AD terus berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit melalui perbaikan perumahan dinas bagi prajurit, serta fasilitas lainnya, yang menjadi kebutuhan mendasar bagi prajurit dan keluarganya. Tujuannya tentu saja agar para prajurit beserta keluarganya dapat hidup lebih layak dan nyaman, sehingga pelaksanaan tugas-tugas ke depan dapat dilakukan dengan lebih optimal.

“Ada yang sudah selesai pembangunannya, ada juga yang masih dalam proses penyelesaian. Semoga kebutuhan dasar prajurit berupa rumah dinas akan terpenuhi, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya ke depannya,“ ujar Kasad.

Saat meninjau beberapa rumah dinas prajurit yang telah selesai dibangun, Kasad dan Ketua Umum Persit KCK juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang akrab dengan keluarga prajurit yang menghuni rumah-rumah tersebut. *(Dispenad)*