Kiai Muda Sebut Moeldoko Layak Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Spread the love

Jakarta – Kiai muda, Taufik Damas menilai bahwa Moeldoko sangat cocok apabila mendampingi calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 nanti.

Kiai muda yang aktif di media sosial ini menyampaikan alasannya itu didasarkan pada sosok Moeldoko yang memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi. Selain itu, Moeldoko yang berlatar belakang militer akan memberikan kekuatan pada Ganjar dari kalangan sipil.

“Moeldoko sangat layak untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres-Cawapres. Akan terjadi kombinasi sipil-militer yang kuat. Kekuatan adalah hal penting dalam pemerintahan,” ujar Kiai Taufik Damas di Jakarta, Jumat 5/5/2023).

“Moeldoko adalah sosok yang berintegritas dan memiliki kemampuan manajerial yang sangat baik,” sambungnya.

Selain itu, Kiai Taufik juga menilai bahwa kehadiran Moeldoko sangat penting dalam proses pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 nanti. Menurutnya, Panglima TNI periode 2013-2015 itu sosok yang dapat menyatukan, sehingga akan meminimalisir gesekan di masyarakat.

“Moeldoko memiliki jaringan yang kuat dan sosoknya sangat ramah. Ia pasti dapat merangkul siapapun karena sosoknya yang ramah dan tidak pernah bermusuhan dengan siapapun,” tutur Kiai Taufik.

Kemudian, Moeldoko juga tokoh yang sangat toleran dalam beragama. Dalam berbagai kesempatan terbukti Moeldoko telah mengimplementasikan sikap menjunjung pluralitas dengan menerima keberagaman.

“Moeldoko juga sangat religius dan memiliki perhatian yang besar pada perkembangan kehidupan umat beragama,” pungkasnya.