PANDA LANTAMAL III JAKARTA BERANGKATKAN 216 CALON PRAJURIT TNI AL KE PANPUS MALANG

Spread the love

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panda Lantamal III Jakarta memberangkatkan 216 orang calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL gelombang I tahun 2023 untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang yang dilepas secara resmi di lapangan Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu(03/05/2023).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal III Jakarta mengatakan,”Para calon jangan cepat puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini, karena kalian akan berkompetisi kembali dengan para calon lainnya dari seluruh Panda jajaran TNI AL yang tergelar dari Sabang sampai Merauke pada seleksi tingkat pusat dengan materi kesehatan umum dan kesamaptaan jasmani selama kurang lebih dua minggu,”.

Komandan Lantamal III Jakarta selaku Ketua Panda Lantamal III juga memberikan penekanan kepada para calon sebagai bekal dan motivasi dalam menghadapi seleksi tingkat pusat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak mengganggu proses seleksi nantinya, cek kelengkapan pribadi serta minta doa restu kepada kedua orang tua seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada tahapan seleksi tingkat pusat para calon memiliki kesempatan yang sama untuk diterima menjadi prajurit TNI AL, lulus atau tidaknya tergantung dari hasil kerja keras para calon dalam mengikuti seleksi. Oleh karena itu manfaatkan waktu dan kesempatan ini sebaik-baiknya, maksimalkan kemampuan yang dimiliki pada diri para calon, dan selama mengikuti seleksi tingkat pusat sampai dengan selesai tidak dipungut biaya.

(Dispen Lantamal III Jakarta)