Letnan Kolonel Laut (P) Gita Muharam Resmi Jabat Komandan Lanal Bintan

Spread the love

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan secara resmi telah dijabat oleh Letnan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., yang telah dikukuhkan Komandan Lantamal IV Laksma TNI Kemas M. Ikwan Madani, S.Sos., M.Si., di Lapangan Apel Mako Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea No. 01 Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Batam, Rabu (03/05/2023).

Komandan Lanal Bintan yang baru merupakan kelahiran Jakarta, beliau adalah alumni dari Akademi Angkatan Laut Angkatan (AAL) 46 Tahun 2000 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 2 Dalopslugri Ban VIII Opslugri Sops TNI yang saat ini telah menduduki jabatan barunya sebagai Komandan Lanal Bintan secara definitif menggantikan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., yang saat ini telah menduduki jabatan barunya di Bakamla RI sebagai Dirkum pada Deputi Bidang Hukum, Informasi dan Kerjasama Bakamla.

Usai pelaksanaan Pengukuhan Jabatan di Mako Lantamal IV Batam, selanjutnya Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., beserta Ny. Tika Gita Muharam bertolak dari Batam menuju Mako Lanal Bintan dengan disambut Yel-Yel Prajurit Lanal Bintan dan kehadiran dari Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I.

Kegiatan diawali dengan laporan Dansatma Lanal Bintan, dilanjutkan pengalungan bunga dan pemberian hand bouket sebagai tanda selamat datang kepada Komandan Lanal Bintan dan Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I.

Kedatangan Komandan Lanal Bintan dan Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I disambut dengan nyanyian “Selamat Datang Pahlawan Muda” yang dikumandangkan oleh seluruh personel Lanal Bintan dengan penuh semangat, serta disambut dengan tarian persembahan Sekapur Sirih. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan tatap muka yang diikuti oleh Personel Lanal Bintan dan Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I, yang dilanjutkan dengan entri briefing bertempat di Halaman Mako Lanal Bintan.

Dalam sambutannya, Danlanal Bintan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel Lanal Bintan atas pelaksanaan Pengukuhan Jabatan Komandan Lanal Bintan yang telah dilaksanakan di Lantamal IV Batam hingga acara penyambutan di Lanal Bintan saat ini. “Selaku Danlanal Bintan yang baru, saya minta dukungan dan kerjasama semua personel karena kesuksesan Lanal Bintan merupakan hasil kerjasama kita semua karena kita adalah tim yang bekerja secara bersama-sama dalam membangun dan memajukan Lanal Bintan kedepannya.”

Lebih lanjut Danlanal Bintan mengatakan bahwa keberhasilan Lanal Bintan adalah keberhasilan semuanya, dengan adanya relokasi ini prajurit tetap semangat dan tetap kerja dengan ikhlas sehingga hasilnya yang didapat akan baik sesuai dengan SOP yang berlaku, dan apa yang kita lakukan maupun yang kita kerjakan serahkan pada Yang Maha Kuasa dan niati semua pekerjaan dengan ibadah sehingga akan menghasilkan kebaikan pula.

(Pen Lanal Bintan)