TNI AL Lanal Bengkulu Turut Serta Dalam Pengamanan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Spread the love

TNI AL, Bengkulu,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S., bersama Gubernur Bengkulu DR. Rohidin Mersyah dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu memantau situasi dan kondisi Malam Takbiran di Kota Bengkulu, Jumat (21/04/2023).

Suara Takbiran berkumandang terdengar dimana-mana pertanda tibanya hari kemenangan bagi umat Muslim yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan.

Situasi ini mengiringi pelaksanaan pemantauan bersama situasi dan pengamanan Lebaran oleh Forkopimda Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Pemda, TNI-POLRI dan instansi terkait di Provinsi Bengkulu melalui peninjauan bersama dengan berkeliling Kota Bengkulu dan peninjauan Pos Pengamanan Lebaran di Pantai Zakat Kota Bengkulu.

Danlanal Bengkulu mengatakan bahwa setiap tahunnya Lanal Bengkulu selalu berperan secara aktif dalam melaksanakan patroli bersama, termasuk pengamanan disekitar pelabuhan, pesisir dan laut Bengkulu, dalam rangka turut serta menjaga keamanan dalam pelaksanaan Idul Fitri.

“Selama periode libur bersama Idul Fitri 1444 H ini, Lanal Bengkulu telah mensiagakan tim pengamanan Lebaran, yang terdiri atas personel Tim Rescue, Pomal, Intel, Petugas Kesehatan, dan beberapa personel yang bersiaga dimasing-masing Posal seluruh Provinsi Bengkulu,” ungkap Danlanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)