Kota Tegal Mengikuti Pameran Nasional Inacraft 2023

Spread the love

Jakarta — Pameran bertajuk The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023) kembali digelar untuk ke-23 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 1–5 Maret 2023.

Dalam rangka mengangkat kekayaan tradisi, seni dan budaya, kali ini Kota Tegal kenalkan ikon daerah.

Menurut  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Tegal   sekaligus Ketua Harian Deskranada, R. Heru Setyawan, S.IP, MH mengatakan pihaknya saat ini membawa produk binaan dari perindustrian sesuai dari ikon Kota Tegal yakni Amazing Tegal.

“Hal ini juga sesuai visi dari industri kota tegal  yakni Mandiri, Berkarakter, Kreatif dan Berdaya Saing. Tentunya sangat sesuai dengan pameran Inacraft,” kata Heru Setyawan saat ditemui awak media di booth Kota Tegal , Rabu (1//3).

Adapun produk unggulan yang dikenalkan berupa, batik, kain tenun dan produk craft tas  denga kualitas ekspor dengan harga premium.

“Mengutip dari Pak Sandiaga Uno, Kami selalu gerak cepat untuk mewujudkan visi pembangunan industri  bersama rekan-rekan pengrajin dengan menggunakan digitalisasi UMKM,” ujar Heru Setyawan.

Pihak  Kota tegal dalam hal ini juga selalu mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan terus berupaya dan menjadi salah satu kota untuk berkontribusi pengembangan industri kerajinan.

” Maka dari itu kami terus mengevaluasi, mulai dari tampilan dan inovasi produk agar bisa berdaya saing,” pungkasnya.