Tim Satgas Penanggulangan Bencana Lanal Simeulue Gerak Cepat Atasi Dampak Bencana Banjir

Spread the love

TNI AL, Simeulue,- Intensitas curah hujan yang tinggi melanda dihampir seluruh wilayah Pulau Simeulue sehingga menimbulkan luapan air yang tidak tertampung pada Daerah Aliran Sungai (DAS) yang melintasi dan merendam pemukiman dan fasilitas umum.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla., memerintahkan Tim Satgas Penanggulangan Bencana Lanal Simeulue untuk gerak cepat menuju lokasi banjir bertempat di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue. Lanal Simeulue mengerahkan personel dan materil untuk melakukan evakuasi dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (14/12/2022).

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, Lanal Simeulue terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan lembaga terkait TNI Polri dan Unsur SAR Simeulue.

Keterlibatan langsung Lanal Simeulue dalam penanggulangan bencana banjir tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Pangkalan TNI AL untuk cepat tanggap dengan mengoptimalkan kemampuan pangkalannya dalam mendukung penanggulangan bencana di wilayah kerjanya sekaligus merupakan darma bakti TNI AL kepada rakyat.

(Pen Lanal Simeulue)