Kompak dan Bergembira, Komandan Lanal Bintan Bercengkrama Bersama Prajurit

Spread the love

**

TNI AL, Bintan,- Komandan Pangkalan TNI AL Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., bersama seluruh Prajurit dan ASN Lanal Bintan melaksanakan kegiatan olahraga bersama di Lapangan Olahraga Komplek TNI AL Tanjung Uban dalam upaya menjaga kesamaptaan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan peregangan/stretching dilanjutkan lari bersama keliling kota diakhiri cooling down serta olahraga tambahan volley ball.

“Olahraga bersama ini dilaksanakan sebagai jam komandan wajib, selain untuk menjaga imun juga untuk menjalin hubungan yang erat dan baik antar Unsur Pimpinan dengan prajurit yang berada jajaran Lanal Bintan sekaligus melaksanakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mewujudkan SDM TNI AL yang unggul dan profesional,” tutur Danlanal Bintan.

Lebih lanjut Danlanal Bintan menjelaskan dengan melakukan olahraga secara teratur maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. “Pasalnya, olah raga memungkinkan sel-sel kekebalan tubuh bekerja secara efektif melalui aliran darah yang berfungsi dengan baik, mengurangi stres dan peradangan, serta dapat memperkuat antibody”.

Dengan olahraga ini pula diharapkan memiliki kesehatan dan kekebalan tubuh yang baik sehingga saat melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar. “Menjaga kesehatan dan moril prajurit merupakan tanggung jawab dari Komandan, kondisi prajurit yang siap tempur merupakan syarat agar wajib prajurit dapat melaksanakan tugas sesuai fungsi azasinya di medan operasi,” pungkas Danlanal Bintan.

(Pen Lanal Bintan)