Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel

Spread the love

TNI AL, Bandung, 13 Desember 2022,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., menghadiri Upacara Sertijab Danlanal Babel dari Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr. Hanla., CTMP.,CRMP., CIQaR., kepada Kolonel Laut (P) Deni Indra Murdianto, M. Sos., M.Tr., Hanla., M.M., dengan Irup Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Babel Belinyu, Jalan Tanjung Gudang, Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa sebagaimana kita pahami bersama serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik. Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru dilingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Bangka Belitung, munculnya ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja Lanal Bangka Belitung ke depan akan semakin meningkat.

”Saya atas nama pribadi dan jajaran Lantamal III menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang tinggi khususnya Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR., beserta Ny. Dadan Hamdani yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Danlanal Bangka Belitung dengan baik. Kemudian kepada Kolonel Laut (P) Deni Indra Murdianto, M.Sos., M.Tr., Hanla., M.M., saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal III dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara untuk menjabat sebagai Danlanal Bangka Belitung. Saya berharap agar kepercayaan ini benar-benar dapat mendorong motivasi, kreativitas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, bagi terwujudnya Lanal Bangka Belitung yang lebih baik. Manfa’atkan kesempatan jabatan ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan kemampuan pribadi dalam meningkatkan prestasi dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman di berbagai penugasan saudara sebelumnya. Selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada nyonya Deni Indra, untuk bergabung dalam Korcab III Daerah Jalasenastri Koarmada I” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III menginstruksikan kepada seluruh jajaran Lanal Bangka Belitung, untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas Komandan Lanal Bangka Belitung yang baru sebagaimana telah saudara berikan kepada pejabat lama. Selanjutnya akan saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman di dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan diantaranya tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai sumber kekuatan dan keyakinan diri dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, ciptakan lingkungan kerja yang Kondusif, Aspiratif dan Komunikatif, agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi TNI Angkatan Laut, tingkatkan kegiatan Operasi Keamanan Laut diwilayah perairan Lanal Bangka Belitung untuk mencegah dan meminimalkan semua bentuk pelanggaran di laut yang dapat merugikan Pemerintah Daerah dan Negara, jaga nama baik TNI dan citra TNI Angkatan Laut, serta mantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi Pemerintahan baik Pemda, TNI, Polri, Swasta dan masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Bangka Belitung serta mengedepankan kearifan lokal dan adat istiadat setempat, demi kelancaran pelaksanaan tugas serta bina seluruh anggota dan keluarganya agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal dan bernilai ibadah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakapolda Babsel, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen, para Asisten Danlantamal III Jakarta, para Danlanal jajaran Lantamal III Jakarta, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Kabinda Provinsi Kepulauan Babel, Asisten III Setda Pemprov Kepulauan Babel, Kepala Bakamla Provinsi Kepulauan Babel dan Danpos TNI AU Pangkalpinang serta Dirut PT. Timah Tbk.

(Pen Lanal Bandung)