DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN SERTIJAB DANLANAL BABEL

Spread the love

TNI AL- Dispen Lantamal3,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han. memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanal Bangka Belitung dari Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR kepada Kolonel Laut (P) Deni Indra M., S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M. di Lapangan Apel Mako Lanal Babel, Belinyu Jl. Tanjung gudang Kel. Mantung Kec. Belinyu Kabupaten Bangka, Selasa(13/12/2022).

Perkembangan lingkungan global semakin cepat disertai dengan perubahan tatanan dunia yang semakin sulit untuk diprediksi dan tantangan tugas ke depan yang sangat kompleks, sehingga TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu mengantisipasi serta merespon tantangan tersebut dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danlantamal III dalam amanat mengatakan,” Lanal Babel yang merupakan salah satu Komando pelaksana di jajaran Koarmada I dengan wilayah kerja yang cukup luas serta memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan potensial, berdampak positip terhadap pembangunan daerah sekaligus mengundang kerawanan tertentu antara lain pelanggaran kedaulatan dan hukum dilaut,” pungkas Farouq.

“ Untuk itu Lanal Babel perlu merumuskan langkah-langkah tepat dalam menentukan prioritas sasaran secara cermat, tentunya dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait serta dengan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya,” imbuh Danlantamal III.

Ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi juga disampaikan kepada Kolonel Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr. Hanla., CTMP., CRMP., CIQaR atas sumbangan pemikiran dan kerja keras serta loyalitas selama menjabat Danlanal Babel, selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Deni Indra M., S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M selamat atas jabatan barunya. Diharapkan nantinya dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang inovatif sehingga semakin mendorong kemajuan TNI AL.