Aksi Babinpotmar Posal TNI AL Tanjung Tiram Lanal TBA Damaikan Warga Binaan Selisih Paham

Spread the love

TNI AL, Tanjung Balai,- Aksi Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Lanal TBA Koptu Mawardi mendamaikan 2 (dua) orang warga binaan yang berselisih paham, bertempat di Kantor Kepala Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Jumat (09/12/2022).

Setelah mendapatkan penjelasan rinci dari yang berselisih antara Sdri. Nilawati (35 Tahun) dan Sdri. Nina Andriani (29 Tahun), Babinpotmar bersama Kadus mengambil sikap agar permasalahan itu diselesaikan secara kekeluargaan. Mengingat permasalahan tersebut perselisahan paham antar keluarga, hanya disuruh keluar rumah tapi tidak mau keluar oleh yang bersangkutan.

Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Lanal TBA Koptu Mawardi menghimbau kepada kedua belah pihak agar mengedepankan kesabaran dan selalu berfikir positif saat menghadapi masalah dan meminta keduanya saling berjabat tangan dan saling memaafkan satu sama lain dan berharap kejadian ini tidak akan terulang kembali. Dalam perdamaian tersebut disaksikan Kadus VI Suka Maju Ibu Rahmayani, Puskesmas setempat Ibu Yuni Malia, A.Md., dan orangtua yang bertikai Ibu Uswatul.

Hal ini selaras dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Dimanapun berada TNI AL harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat”.

(Pen Lanal TBA)