TNI AL Lanal Sibolga Ikut Serta Dalam Penanggulangan Bencana Tanah Longsor

Spread the love

TNI AL, Sibolga,- TNI Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Sibolga menurunkan Tim Siaga Bencana Alam untuk penanggulangan tanah longsor di Bukit Aido, Jalan Diponegoro, Pancuran Gerobak, Kota Sibolga, Kamis (08/12/2022).

Longsor terjadi pada sore hari tanggal 7 Desember 2022 yang diduga karena belakangan ini sering terjadi hujan dengan curah hujan yang cukup tinggi. Atas peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja 1 (satu) unit rumah yang merupakan Kantor Karang Taruna dan 2 (dua) sepeda motor tertimbun longsor.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., mengatakan “Aksi tanggap darurat ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat seperti yang selalu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada prajuritnya untuk berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan atau membantu saat ada kejadian bencana. Ini juga sebagai salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit akan bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya,” tandasnya. 

Selain untuk kegiatan kemanusiaan, kegiatan ini juga berfungsi untuk mempererat Sinergitas TNI/Polri serta intansi-instansi pemerintahan lainnya yang juga ikut membantu dalam kegiatan Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor ini.

Adapun jumlah personil Tim Siaga Bencana Alam yang diturunkan Lanal Sibolga sebanyak 13 orang yang dipimpin langsung oleh Pjs. Pasops Lanal Sibolga Letda Laut (P) Ikhsan Yasco.

(Pen Lanal Sibolga)