Pangkoarmada RI Hadiri Upacara Hari Armada RI di Mako Koarmada I Tanjung Pinang

Spread the love

TNI AL, Koarmada RI, 05 Desember 2022,-
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto hadir pada Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022, di Mako Koarmada I, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Senin (05/12/2022).

Upacara Peringatan Hari Armada di Mako Koarmada I ini merupakan yang pertamakali setelah melaksanakan relokasi ke Tanjung Pinang yang sebelumnya Koarmada I bermarkas di Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Armada RI, Wakasal juga sekaligus meresmikan relokasi Mako Koarmada I di, Batu Hitam, Tanjung Pinang, yang semula adalah Mako Lantamal IV yang sudah melaksanakan relokasi ke Batam.

Pangkoarmada RI beserta Ny. Yayuk Heru Kusmanto, turut hadir dan mendampingi Wakasal pada upacara dan acara peresmian relokasi saat prosesi adat dilaksanakan secara simbolis pada acara menempati Gedung Mako Koarmada I yang baru. Sebelumnya Pangkoarmada RI beserta Ny. Yayuk Heru Kusmanto mengikuti rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Armada RI antara lain Olahraga Bersama, Khitanan Masal , Fleet Dinner dan Kirab kota

Pada Upacara Hari Armada RI yang mengusung tema Komando Armada RI Siap Mengawal Samudera Nusantara dalam Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat,Bangkit Lebih Kuat, selanjutnya usai upacara dilaksanakan parade dan defile dan penampilan pasukan gabungan TNI-Polri dengan demonstrasi aksi penanggulangan teror di laut oleh Satkopaska, kolone senjata Marinir, atraksi terjun payung, display kapal perang dan kendaraan tempur, fly pass pesawat udara TNI AL, tari kolosal serta display drum band Gita Jala Taruna AAL.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI