TNI AL, Upacara HUT Armada RI Tahun 2022 Di Mako Lanal Dumai

Spread the love

TNI AL, Lanal Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M.Tr. Hanla., diwakili Palaksa Letkol Laut (PM) Priatno, S.H.,M.H., memimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (05/12/2022).

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara tertulis yang dibacakan oleh Komandan Lanal Dumai melalui Palaksa Lanal Dumai menyampaikan bahwa Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan Mako Koarmada I beserta satuan jajaran. Hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang. Situasi dunia dan kawasan yang bergerak sangat dinamis mengharuskan TNI Angkatan Laut untuk terus membangun dan menata kekuatan, agar dapat merespon setiap ancaman terhadap kedaulatan negara dan keamanan laut nusantara secara cepat, tepat dan efektif.

Melalui tema “Komando Armada RI Siap Mengawal Samudera Nusantara Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan hari Armada tahun 2022 ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

Turut hadir dalam kegiatan upacara antara lain Danden Pomal Lanal Dumai Kapten Laut (PM) James Siahaan, Kepala Balai Pengobatan Lanal Dumai Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, A.Md., Keb., S.K.M., Kaur Minpers Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim dan Perwira Staf Lanal Dumai.

(Pen Lanal Dumai)